Minggu, 24 Maret 2019

NASEHAT DAN ARAHAN-ARAHAN KEPADA UMAT ISLAM UNTUK MEWASPADAI JAMA’AH – JAMA’AH TAKFIRIYAH (yang mengkafirkan kaum muslimin dan pemerintahnya)

✍Asy-Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan hafizhahullah

~ Pertanyaan : Sungguh umat Islam telah melewati berbagai musibah dari apa yang dilakukan oleh sekte-sekte atau jamaah takfiriyah (TERORIS) yang sesat, maka apa yang anda nasehatkan kepada umat ini dalam menghadapi peristiwa ini secara khusus?

~ Jawaban : Saya nasehatkan kepada umat Islam secara umum untuk berpegang teguh kepada Kitabullah dan Sunnah Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam dan berjalan di atas bimbingan para salafusaleh dan juga selalu taat kepada pemimpin muslim dan bersama jamaah kaum muslimin dan jangan menyempal dari mereka.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda;

وعليكم بالجماعة فإن يد الله مع الجماعة

“Wajib bagi kalian untuk selalu bersama jamaah karena tangan Allah selalu bersama jamaah.”

Maka barang siapa yang menyempal dari jama’ah kaum muslimin maka dia akan terseret ke neraka.

Hadits ini juga semakna dengan apa yang sering kalian dengarkan pada khutbah jum’at dari atsar-atsar yang diriwayatkan bukan dari pendapat-pendapat yang baru dimunculkan.

Dan ucapan-ucapan yang memiliki pengaruh hanya bisa didapatkan melalui khutbah-khutbah yang berisi atsar-atsar yang menganjurkan untuk berpegang teguh kepada jamaah, untuk senantiasa mendengar dan taat kepada pemerintah dan selalu bersama jamaah kaum muslimin.

Maka wajib bagi mereka para pemuda untuk semangat mempelajari ilmu agama.

Dan alhamdulillah, media-media untuk mendapatkan ilmu sangat dimudahkan, bisa didapatkan di masjid-masjid yang di sana ada para ulama mengajarkan ilmu, bisa juga dengan melalui pendidikan Islam yang formal yang di sana akan mendapat bimbingan yang benar bagi para pemuda dan penjelasan manhaj yang benar.

Maka tidak ada jalan keselamatan dari fitnah-fitnah ini dan dari para da’i-da’i sesat kecuali dengan ilmu yang bermanfaat yang dengannya dia bisa membedakan antara haq dan batil, antara petunjuk dan kesesatan, yaitu dengan ilmu yang berasal dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

http://t.me/salafy_gelumbang

Sumber :
http://alfawzan.af.org.sa/node/15551

Kunjungi || http://forumsalafy.net/nasehat-dan-arahan-untuk-mewaspadai-jamaah-takfiriyah/

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy